Rabu, 19 November 2014

Gunung Bintan

Hallo dearr..
hari ini mau cerita dikit deh tentang gunung hehee..
bisa dibilang aku juga termasuk ketegori yang suka sama alam, setiap di ajakin temen malem" ke hutan biar paginya bisa liat air terjun juga mau" aja, kepulau-pulau cuman biar bisa liat kembang api dari ujung kulon juga dijabanin, diajakin ke pulau biar bisa main pantai terus kita pada snorkeling liat alam bawah laut walaupun gak bisa renang tetep akunya ikutan nyemplung pake pelampung dong yah hehehe ahh yang penting happy deh yah..

Kali ini aku ada di gunung bintan, nah gunung ini bisa di bilang gunung satu-satunya yang ada di pulau bintan propinsi kepulauan riau, gak jauh deh yah dari tanjung uban atau tanjung pinang. ketinggian gunung bintan ini kurang lebih 400 meter dari permukan laut tapi kalo diliat dari jauh mirip banget sama bukit.

miripkan sama bukit

akunya cuman numpang foto doank gak pke mendaki hehehe...





Selasa, 18 November 2014

Hidup Sehat Ala Nutrishake

Assalamualaikum dear..
hari ini mau shering tentang hidup sehat dulu ya..
jika kondisi tubuh kita sehat pasti kita selalu semangat melakukan aktivitas keseharian kita..

Nah kali ini mau shering tentang hidup sehat ala nutrishake by Oriflame, karna sehat itu mahal mari kita budayakan hidup sehat yang selalu terjaga dimana pun dan kapa pun kita berada..

Nutrishaake ini diformulasikan oleh Prof. Stig Steen 
(spesialis transpalasi jantung dan paru) yang juga ahli nutrisi
Nutrishake juga telah diujicoba melalui penelitian selama satu tahun penuh 
di Igeloga Life Science community : pusat penelitian dan laboraturium di swedia
oke ini udah tahap perkenalan si pembuat nutrishake dan kotanya yah dear..



Nah Nutrshake ini manfaaatnya banyak banget dear,
ini yah salah satu manfaat dari nutrishake.


oiya ternyata nutrishake juga bisa jadi ajang diet loh, hehehe
bagi ibu" yang habis melahirkan juga bisa karna gak akan berpengaruh dengan asinya, bagi adek kaka abang" dan semuanya yang kepengen nih punya tubuh yang ideal bisa juga loh mengkonsumsi nutrishake, opss ternyata nutrishake juga bisa menikkan berat badan.. wahh manfaatnya komplit yah..

Nahh ini step by stepnya yah dear 

  1. Untuk menambah berat badan, cara minumnya 30 menit setelah makan siang dan makan malam. Atau dikonsumsi sebagai snack sehat
  2. Untuk mengurangi berata badan, cara minumnya 30 menit sebelum makan siang dan makan malam. Kandungan serat dalam Nutrishake akan membantu kita merasa kenyang dan otomatis porsi makan berkurang. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta olahraga ringan secara rutin seperti jogging / jalan kaki 30 menit setiap pagi.
Dalam 1 porsi Nutrishake (18g) itu mengandung
  • energy 65kcal/280kj
  • protein 7,5g
  • karbohidrat 6g
  • lemak 1,5g
  • komposisi tersebut seimbang untuk pertumbuhan sel baru yang optiml dan kebutuhan protein 
  • hanya 65 kalori saja..
Mari mencoba...





Selain hidup sehat dan ternyata nutrishake ini bisa di jadiin ajang menebalkan kantong loh, wahh udah sehat berat badan ideal kantong pun menebal, siapa yang gak mau coba yah!!! :) yang penasaran bisa komen tuh pasti langsung aku bales :*






Senin, 17 November 2014

My Trip Ala-ala

Hujan di pagi hari itu paling enak ngebo di bawah selimut sambil merem sambil ngimpi yang indah-indah #bobokcantik, tapi ke inget hari ini mau ngetrip ala ala alay dikit langsung melek deh ini mata, oke hari ini mau refresing otak dulu yah, bosen tiap hari ngadepin komputer sama kertas-kertas.
sebenernya sih ini cuman mau ke "Tanjung Uban" gak jauh jauh amat dink dari batam gak perlu belik tiket pesawat juga kali yah berhubung gak pake bandara hahhaa cukup pake speatboat apa roro juga udah bisa nyampe kesana, biasanya sih aku lebih sering naik roro karna lebih gede lebih aman juga tapi yang bikin sebel nyampenya lebih lama sekitar 45 menit, sementara kalo mau naik speead cuman butuh waktu 15 menit langsung jreng nympe TKP tapi gak kuatnya sama ombak yang lumayan bikin jantungan trauma juga krna ga bisa renang..
oke sekarang udah nyampe di pelabuhan punggur ootd dulu yah, tiap pergi ke uban itu pasti sendirian gak pernah ada temennya jadi potoan juga cuman bisa selpih bigini doang..

alhamdulillah akhirnya nyampe dengan selamat, begitu nyampe langsung udah ada jemputan yang setia nungguin peluk cium buat kamu dek kangen abiiisss muahh! ini dewi adek angkat selama di kosan kita satu kampus cuman beda jurusan dan beda angkatan, sebenernya tanjung uban itu kampung halamannya dek dewi, kalo ada waktu liburan pasti sempetin silaturahmi sama ibuk bapaknya.. okeh kita langsung selpian dulu yah secara jarak dan waktu memisahan kami.


hari pertama ngetrip cuman maen ayunan doank depan rumah #ahsebel karna cuca yang gak mendukung buat keluar rumah mendung ehh tiba tiba ujan yah udah pasti kali itu yah "abis mendung maka terbitlah hujan gede" 



ini udah hari kedua di tanjung uban seperti biasa kalo kesini ga pernah kelewat itu maen" di pantai skera sambil nikmatin pemandangan laut gak lupa juga donk yah belik aer kelapa ples otak", tapi hari ini ibuk yang jualan otak" gak lewat walhasil nces aja ngebayangin itu makanan..




baiklah trip ala ala kali ini cuman nyampe disini karna mesti balik lagi ke aktivitas seperti biasa, balik lagi ngadepin komputer beserta kertas"nya..balik lagi nyari duit buat trip selanjutnya, mari kerja mari nabung buat belik tiket cetar next trip...










Minggu, 16 November 2014

Monday


Assalamualaikum..
happy monday = monster day..
hari yang pling males buat buka mata di pagi hari,
males buat mandi, apalagi ngantor #OMG
kapan gitu bisa punya usaha sendiri yang ngantornya sesuka hati #ngayal

berhubung lagi ga mood buat ngerjain pekerjaan kantor
mending aku pantengin blog aja deh kali yah
itung" belajar ngeshare pengalaman yang selama ini kesimpen rapet" dalem ati :(

Gak tau kenapa kepengen banget cerita tentang pengalaman yang satu ini :)
Berawal dari enam bulan setelah wisuda dan enam bulan itu bisa dibilang
hari yang paling galau tingkat tinggi, gak nyangka banget seorang sarjana segitu sulitnya
nyari kerja :( ... baru nyadar yang sarjana aja sulit apalagi yang ga sekolah yah #mikir

Alhamdulillah banget akhirnya tiba juga panggilan Intervie yang entah keberapa kalinya
dan alhamdulillah ini jadi pekerjaan yang pertama kali setelah wisuda.
ini kerjan juga dapetnya hasil rekomend dari kaka yang kebetulan satu kosan :p
bismillah ini hari pertama ngantor loh, mesti rapi mesti semangat yah namanya juga hari pertama..
Ok hari pertaman masih ajang perkenalan antara atasan beserta istri dan seorang karyawannya.
seorang yah emang seorang karna waktu itu cuman ada satu karyawan.. #ini kantor ato ap yah???
hari kedua mulai menyesuaikan diri dengan keadaan isi kantor sebelum dapet perintah ini itu dari atasan
maklum belum ada pengalaman jadi nunggu perintah aja deh sambil nginternetan :D

hari demi hari alhamdulillah menikmati pekerjaan, secara ini kantor bergerak di bidang wisata yang kerjaannya cuman ngurusin itenery, hotel, sama tiket tamu. hampir setiap hari ngurus begituan kadang malahan gak tau siapa sih tamu yang lagi aku urus perjalanan liburan ini?? ahh yang penting kerjaan beres gaji mah lancar hehehe, secara kerjakan mau dapet gaji

Punya patner kerja baik dan satu"nya punya atasan yang multi talent bikin
bangga bisa ngeshare pengalaman, bisa kenal sama istri atasan yang rada aneh ahh abaikan saja..
nyaman banget dan dalam hati berkata (alhamdulillah bisa kerja disini).
satu bulan berjalan akhirnya si atasan mutusin buat nerima karyawan baru katanya sih biar aku punya temen, ahh mungkin karna emang lagi butuh kali yah..dan ternyata karyawan baruya adalah temen sebangku di waktu kuliah, alhamdulillah ga perlu penyesuaian sama yang baru cuman perlu berbagi pengalaman, secara aku kan udah satu bulan pasti aku lebih ngerti dong yah apa yang harus di kerjain. banyak kebersamaan yang kami alami kegembiraan dan team work yang bisa di bilang solid banget.. dimana aku yang setiap hari ngurusin keadaan kantor dan yang lain ngurusin keadaan tamu di luar sana.

setelah berjalan berapa bulan mulai ada keanehan yang susah dimengerti mulai ga semangat dan mulai males klo udah harinya ngantor. maunya lama"an di jalanan, males"an dirumah intinya ga pengen ngantor disitu lagi #hiks
tapi niat berkata lain klo aku ga kerja tar akunya ga dapet gaji donk yah?? secara nyari kerja ga kaya kita nyari makan yang tinggal pilih aja maunya makan apa, itu juga klo punya duit :(
gak tau kenapa ada perbedaan antara aku dan mereka!!
semakin hari semakin perbedaan itu muncul dan semakin membuat aku berpikir untuk
udahan aja deh yah ngantor disitu mending cari kerjaan lain aja.

Tepat tujuh bulan bekerja akhirnya bisa menikmati jalan" keluar negri gratis walau bisa dihitung berapa kali dan jalannya juga cuman kesitu" aja :(



ini pas pertama kali terjun kelapangan dan langsung ke Singapore secara paspor juga udah kelar sayang juga kalo gak ada capnya hehehe..

lumayan deh manfaatnya join di antara mereka yang selalu menyisihkan aku kalo pas lagi dikantor, ambil positifnya aja deh.. lumayan juga bisa tau singapore yang perginya gratis ampe dapet uang saku "itu mah wajib kali yah" hahaha.. mari nikmatin dulu hasil kerja keras selama berapa bulan ...

Gak berhenti ngucapin alhamdulillah, setelah berhari-hari udh ogah ogahan buat ngantor tiba" dapet telp dari temen yang emang udah merekomendasikan aku ke tempat kerjanya, berhubung udah di telp yah mau ga mau harus datang buat interview dong yah :)
alhamdulillah lagi bersyukur sama Allah SWT atas rezekinya..
akhirnya keterima di tempat kerja baru sebagai staff administrasi di salah satu sekolah National Plus di Batam, yah secara aku tinggal dibatam gak mungkin juga mesti nyari kerjaan di luar batam :D, tapi ini belum resain loh dari dunia kepariwisataan hahahhaa..sempet dihantui rasa takut buat ngomong sama atasan klo aku hari ini bakalan resain,, ahh abaikan yang penting harus ngomong apa pun keputusannya #gapeduli....wal hasil rasa takut hilang disaat berhadpan sama atasan secara aku kan gak ada salah cuman kepengen ngomong doang klo aku udh mau keluar dari situ dengan alasan udah dapet kerjaan yang baru.. (ayo dong masuk baik" keluar juga mesti baik" yah).

Mau ga mau akhirnya atasan menyetujui dengan keputusaan aku...
yeeaayy BEBAS dari mereka...
alasan pertama sih sebenernya pengen bebas dari ISTRI atasan yang selalu bermuka dua (2)
di depan baik tapi dibelakang Woow banget ngomongnya...

Dan hari ini kurang lebih udah hampir dua tahun keluar dari dunia kepariwisataan dan masih menetap di dunia pendidikan.. alhamdulillah masih nyaman" aja di dunia pendidikan :D hanya dengan satu alasan yang membuat masih bertahan di sini "diperlkukan secara adil dan tidak ada perbedan antara satu dengan yang lain"

#sekian
walaikumsalam

Kamis, 13 November 2014

First

"Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri
Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri"

welcome to my blogeger,..
it's my blog yang baru bikin dan bikinnya juga dimonitorin sama jeng ANA
karna blm terinpirasi mau nulis" dan memang ga pande yang namanya menulis alias mengarang bebas mari kita upload" poto dlu biar rada seger pas ngeliat postingan yang pertama $#$%


Ada kesalahan di dalam gadget ini